Penilaian Hasil Belajar Matematika yang Mengacu Standar Penilaian Di SMP

Bila dicermati lebih jauh hambatan yang dihadapi guru dalam pengelolaan penilaian hasil belajar, permasalahan yang timbul banyak dipicu oleh simpang siurnya informasi tentang ketentuan atau rambu-rambu pengelolaan penilaian hasil belajar yang ditetapkan oleh Depdiknas.Hal itu perlu dimaklumi karena walaupun pasal-pasal pada PP Nomor 19/2005 sudah mengatur tentang pengelolaan penilaian hasil belajar oleh pendidik, sekolah dan pemerintah, namun dalam tataran teknis tidak segera ditindaklanjuti dengan Permendiknas.

Di sisi lain, sejak semester 1 tahun pelajaran 2006/2007 (mulai Juli 2006) sudah banyak sekolah yang mulai menerapkan KTSP sebagai jabaran dari pelaksanaan SI dan SKL sehingga hadirnya Permendiknas tentang Standar Penilaian Pendidikan sangat diharapkan di lapangan karena berkait dengan pengelolaan penilaian hasil belajar dengan KTSP.

Modul ini dapat membantu memfasilitasi guru matematika SMP/MTs dalam memaknai Standar Penilaian Pendidikan sehingga dapat mengelola penilaian hasil belajar matematika yang standar. akan diuraikan juga tentang tugas guru (pendidik) dan sekolah (satuanpendidikan) dalam mengelola penilaian hasil belajar yang mengacu StandarPenilaian Pendidikan pada Permendiknas Nomor 20 Tahun 2007.

silahkan download modul selengkapnya, klik disini

Modul ini dikeluarkan oleh PPPPTK Matematika. Unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s